smile

share for smile

Salah dan Maaf


Maaf itu bisa berarti aku salah dan kamu benar
Pun berarti kamu salah dan aku benar
Atau aku dan kamu, kita sama-sama salah

Maaf itu lumrah. Bagiku atau bagi mereka yang selalu menyadari satu hal, bahwa kita manusia biasa yang tak pernah luput dari kesalahan. Maaf itu keharusan. Sengaja atau tidak, salah atau benar, dahulukan maaf dari ego yang datang.

Maaf tak butuh gengsi. Tak perlu pandang bulu, juga tak butuh syarat. Maaf hanya perlu kita lontarkan pada siapapun. Karena sadar atau tidak, kita pernah salah. Mungkin, lidah ini yang tak bisa menjaga. Atau tingkah ini yang terpaut emosi hingga tak sadar menyakiti hati. Ya, kita tak pernah sadar. Terkadang, ucapan yang menurut kita biasa, bisa jadi tidak biasa bagi orang lain. Apa yang menurut kita benar, pun kadang tak sepenuhnya benar. 

Maaf, bukan berarti kita sepenuhnya salah, atau sepenuhnya benar. Maaf berarti kita mendahulukan ukhuwah di atas ego yang tak kunjung padam.

Seperti itulah aku dan kamu, aku dan mereka
Maaf untuk untaian kata yang berserakan
Juga ego yang mungkin mengecewakan



Labels : Free Wallpapers | Supercar wallpapers | Exotic Moge | MotoGP | Free Nature | car body design

0 komentar:

Posting Komentar